Selasa, 12 Agustus 2014

Perkembangan Teknologi

   Teknologi saat ini sangat berkembang pesat hampir seluruh pekerjaan di dunia ini di bantu oleh kecanggihan teknologi mulai dari berbelanja sampai belajar semua itu dilakukan dengan teknologi. Misalnya ketika anda berbelanja. Saat si Kasir sedang menghitung jumlah harga yang harus anda keluarkan, Dia menggunakan teknologi untuk membantu pekerjaannya. Bayangkan jika teknologi itu tidak ada berapa lama waktu yang anda perlukan untuk menunggu si Kasir menghitung jumlahnya secara manual. Contoh selanjutnya adalah ketika
anda ingin megirim pesan. Pada zaman yang canggih ini anda dapat mengirim pesan menggunakan
Handphone anda bahkan anda tidak perlu bangun dari tempat tidur untuk mengirim pesan. Bayangkan seperti zaman dahulu pada saat belum ditemukan Handphone anda harus menulis surat, lalu mengantarnya ke Kantor Pos belum lagi waktu yang digunakan agar pesan tersebut kepada si penerima sangat lama kadang sampai berhari-hari bahkan berminggu-minggu.
   Teknologi saat ini sudah dapat dikatakan sebagai kebutuhan pokok. Keberadaannya sangat penting bagi seluruh kalangan masyarakat dan tidak dapat dipisahkan kaitannya dengan masyarakat modern.
   Tetapi walaupun perkembangan teknologi banyak memberikan dampak positif tidak sedikit pula dampak negatif yang ditimbulkan seperti adanya sifat individualisme, sifat malas, dan berkurangnya kebersamaan dengan anggota keluarga. Contohnya karena sering menonton televisi banyak orang menjadi ketergantungan terhadap televisi sehingga banyak orang malas untuk melakukan aktivitas lain seperti berolahraga.
   Oleh karena itu, perkembangan teknologi harusnya dimanfaatkan dengan bijak dan seperlunya agar tidak merugikan diri kita sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar