Selasa, 12 Agustus 2014

Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Malang



  Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Malang terletak di Kampus II yang terletak di Jalan Bendungan Sutami. Saat ini FK Universitas Muhammadiyah Malang mendapatkan akreditasi B "gemuk" yang artinya akan dinaikkan menjadi predikat A karena telah melahirkan banyak dokter muda yang pandai dan berakhlak baik.
  FK UMM adalah FK swasta pertama di Kota Malang. Visi
FK UMM adalah menjadi fakultas terkemuka dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi kedokteran yang
berkeunggulan di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi berbasis pada bidang kedokteran umum, keluarga, industri dan nilai-nilai Islam untuk meningkatkan daya saing bangsa.
   FK UMM mempunyai 2 program studi yaitu Pendidikan Dokter dan Profesi Dokter yang juga memiliki akreditasi B.
   FK UMM tidak mebebankan biaya yang banyak untuk para mahasiswinya dan bisa dikatakan menjadi salah satu FK termurah diantara FK yang berada di PTS lainnya. Oleh karena itu peminat FK UMM semakin banyak setiap tahunnya. Hal ini membuktikan bahwa FK UMM sangat diminati oleh para calon Mahasiswa.
   Untuk lebih meningkatkan kualitas mahasiswa FK UMM maka pada tanggal 17 Agustus 2013 diresmikanlah Rumah Sakit Muhammadiyah Malang yamg berada di Jalan Raya Tlogomas.
   Rumah Sakit ini dibangun dengan ciri khas kostruktur Tiongkok untuk mempermudah mengenali bangunannya dan mengikuti pepatah "Kejarlah ilmu sampai ke negeri China."

Sumber : http://www.umm.ac.id/id/page/010301/kedokteran.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar